Akar Permasalahan

Kalo udah retak, kenapa nggak sekalian aja di remukkin?

itu pertanyaan yang sekarang berputar di pikiranku.

kalau dia nggak punya perasaan buat semuanya, kenapa aku pun harus memakai perasaan untuknya?

ketika cap orang bersalah udah tersemat, kenapa aku harus berteriak hanya untuk mereka mendengarku?

aku cape

kau pun cape

tapi kenapa aku lagi yang harus mengalah?

bukankah sudah terlalu banyak hal yang harus aku relakan?

aku ingin memperjuangkan yang harusnya jadi milikku tunggal.

tapi sepertinya itu harus berakhir.

sekarang.

di sini.

ayo kita akhiri semuanya.

aku…..

maupun kamu…..

Iklan

SIAP UNTUK DEWASA

Aku kira, setelah hampir menginjak usia 20 tahun, aku sudah siap untuk menjadi dewasa.

Dan juga siap untuk menerima segala pendapat dan pikiran dari semua orang.

Nyatanya aku masih terlalu takut dan berkecil hati dengan apa yang akan terjadi, apa yang tengah mereka pikirkan tentangku dan apa yang harus aku lakukan selanjutnya.

Aku selalu belajar untuk tidak mudah melimpahkan semua kesalahan-besar atau kecil-ke orang lain. Tapi hal buruknya ialah aku mulai sering menyalahkan diriku sendiri. Dan itu membuat pikiranku mulai hilang kendali.

Aku selalu mengamati dan menilai semua hal. Terutama diriku sendiri. Seseuatu yang dulu ada kini menghilang, dan yang dulu tidak ada mulai menjadi hal baru yang beberapa waktu ini mulai menjadi lumrah di sekelilingku.

Aku tipe orang yang lebih baik menarik diri duluan dari peredaran jika ada sesuatu hal yang mengganggu dan membuatku tidak tenang.

Aku kadang benci dengan sifatku yang sulit beradaptasi dengan orang lain. Seakan-akan aku bukanlah aku.

Dan itu membuatku berpikir.

Apa saja hal yang telah ku lalui selama ini?

Kenapa membawa dampak yang sangat signifikan.

jujur, kadang beberapa saat, aku sama sekali tidak mengenali diriku sendiri. Dan beberapa saat aku menyesali semua hal.

A Brother

Akhir-akhir ini ada suatu masalah yang menyita waktu tidur malamku.

Kami bertengkar.

Aku dan Kakak iparku. Yang artinya, Aku ikut bertengkar dengan kakak kandungku juga.

Dulu, aku pernah berpikir. Satu-satunya orang yang nggak bakal aku musuhin adalah Kakakku. He is my hero. Aku pernah bertekad bahwa, aku akan selalu nurut dengan apa yang kakakku perintahkan. Dan aku akan menjaga tali persaudaraan kami dengan erat.

Tapi aku melupakan sesuatu yang penting.

Akan ada saatnya dimana kakaku bukan hanya seorang. Karena ia pun akan berkeluarga nantinya.

Ini kesalahanku.

Aku melupakan fakta itu.

Rasanya sakit dan tidak tenang.

Bermusuhan dengan satu-satunya orang yang kamu paling percayai di dunia ini, dengan disebabkan oleh orang lain.

Jika boleh mengutar waktu kembali…

Aku ingin mengatur ulang, bahwasanya Aku nggk mau mempercayai dan menjadikanmu tumpuan aku menjalankan hidup. Karena nyatanya orang yang aku pikir dan percayai tidak akan menyakitiku, menjadi alasan sesungguhnya Aku merasa tersakiti.

 

Ur Broken Sister…..

Keluarga

Gw kadang bingung sama pemikiran orang yang sebenernya.

Baik itu apa sih? dan kayak apa?

Jadi gw punya kakak ipar dan dia punya adek tiri cewe. Si adenya ini ketahuan pacaran kan di belakang keluarganya. Dan semua anggota keluarganya marah. Ok, dalam islam emang nggak boleh pacaran kan. dan kebetulan prinsip hidup gw pun sama. Gw anti sama yg namanya pacaran. Dan karena emang gw lebih ambis ngebangun masa depan dari pada mikirin doi nge chat apa nggk.

Ok, setelah ketahuan dia pacaran kan semua anggotanya sekarang pada kek mata-mata ngawasin dia. Dan ada satu kejadian yang emang bikin hati gw nyesek banget.

Di suatu sore……

gw sama dia lagi ngasuh keponakan kita (anak kakak gw dan anak kakak tirinya) di kamar. dan pintu kamar kan kebuka. dan kakak ipar gw (kakak tiri dia) lagi nelpon bapanya yang berarti bapa si cewe ini juga. (mereka tiri beda ibu).

Kita kan lokasinya disitu di jogjakarta. sementara keluarganya di Jakarta. trs si cewe ini harus balik ke jakarta karena suatu keperluan. Dan si cewe ini ngomong “ntar aku pulang sendiri aja”

gw kan bukan anggota keluarga mereka. Jadi gw nyimak aja dan nggak ikut campur.

trs kata bapanya “Kamu tuh orangnya sama kayak ibu kamu (btw bapa sama emaknya udah cerai ya) pecicilan.”

tbh, gw yang bukan si cewe aja langsung ngerasa sakit banget di hati gw.

gimana ya……

emang sih si emaknya ini orang nggak baik gitu (sepenangkapan cerita gw diceritain kakak ipar gw). Tapi gw mikir dan ngerasain si cewe adik tiri kakak ipar gw.

gw kira, nggak ada seorang pun yang mau ibunya dikatain di depan dia. Sekalipun si ibunya orang terburuk di dunia.

Coba bayangin. Dia masih 18 tahun. masa transisi menuju dewasa dan pencarian jati  diri. Dan gw paham umur segitu tuh pasti masa dimana lu lebih peka yang artinya semua omongan pasti bakal masuk ke hati langsung.

Sekalipun emaknya orang terburuk di dunia, nggak menghapus kenyataan kalo dialah yang ngelahirin tuh anak. Dan pasti ikatan batin anaknya lebih soft dong ke si emak walaupun setelah pisah, dia di asuh bapanya.

Jujur, gw yang ngedengernya aja sakiiiittt banget. mana disitu kan ada gw. Ya bisa dibilang kan gw orang lain.

gw hampir nangis kala itu.

Gw tahu si cewe ini emang salah pacaran. Tapi bukan berarti kita bertindak seolah-olah dia salah banyak. gw kira setiap masalah pacarannya dia disinggung di publik pun udah ada balasan tersendiri buat dia. Dan janganlah sampai bawa-bawa si ibunya.

Kenapa kita nggak kasih masukan tanpa harus menghakimi?

Kenapa kita bersikap beda sama orang yang beda pemikiran dan kelakuan dari kita?

Nasehat itu suatu yang mulia. Dan haruslah dilakukan dengan perlakuan yang mulia juga.

 

Move On

Hari ini, temen-temen pondok gw pada seneng.

Mereka akhirnya keterima di salah satu ptn di serang.

Gw yang ngeliat status wa mereka cuma senyum.

iya senyum.

Karena gw udah nanamin ke pikiran gw untuk melepas semua rasa nggak terima dan penyesalan yang selalu bikin depressi.

Karena gw paham dan percaya setiap orang punya jalannya masing-masing menjemput kebahagiaan.

It’s okay.

Yang bisa gw lakuin setelah nerima ini semua ialah memperbaiki semuanya. Mulai mengatur dari awal lagi. Dan berusaha 2 kali lipat dari yang lainnya.

Gw tahu ini bakal susah dan butuh emosi yang banyak.

Tapi gw udah janji ke diri gw sendiri buat naklukin semesta, Hahaha.

This too shall pass. All is well.

I’m Back!!

Cuma mau ngasih tahu. mulai hari ini, blog ini akan aktif kembali. YEAYY!!!

Jadi, buat kalian semua yang berkunjung ataupun kangen(?) di harapkan ikut aktif memberi komentar juga ya gengs.

Love-ya!!!😘

HIATUS!!!

oke, karena sebentar lagi gw bakal masuk sekolah. so, gw pasti jarang atau mungkin nggak nyentuh barang-barang kek ponsel atau laptop. so, kalo pada nanyain kelanjutan the danger knight or others, gw nggak bisa mastiin gimana.

dan untuk post selanjutnya, mungkin nanti selesai semester ini. alias menjelang hari raya idul fitri.

makasih…..

annyeong…..